Keuangan, Asuransi, Perbankan, Finance, Kesehatan, Kanker

Rabu, 01 Juli 2015

Pengertian dan Sejarah Buah Semangka

Pengertian dan Sejarah Buah Semangka

Yenisafira com - Semangka atau tembikai (Citrullus latanus,yang artinya suku ketimun-ketimunan atau juga Cucurbitaceae) merupakan buah yang terdapat pada daerah setengah gurun di Afrika bagian Selatan.

Buah semangka memiliki dua jenis bunga yang terdapat pada satu tumbuhan, yaitu bunga jantan dan bunga banci. Bunga jantan adalah bunga yang hanya memiliki benang sari yang biasa di sebut (stamen) sedangkan bunga banci / hermafrodit adalah bunga yang memiliki benang sari dan putik yang biasa di sebut (pistillum). Bunga banci dapat kita jumpai dari bakal buah (ovarium) yang terdapat di bagian pangkal bunga yang berupa pembesaran berbentuk oval.

Ciri-ciri buah semangka adalah mempunyai kulit yang keras, warna kulit buah semangka ada dua macam, yaitu hijau mudah dan hijau pekat. Isi dalam buah semangka ini berwarna merah dan memiliki biji-biji yang kecil yang terdapat dalam isi buah semangka.

Semangka juga mengandung vitamin-vitamin yang sangat sehat bagi kesehatan kita. Antara lain vitamin A dan C, vitamin A berguna untuk bagi kesehatan mata dan juga membuat tubuh kita menjadi sehat dan vitamin C berguna untuk memelihara metabolisme bagi tubuh kita.

Nah, itulah pengertian buah semangka yang saya ketahui. Semoga bermanfaat bagi anda semua yang sudah membaca. Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian dan Sejarah Buah Semangka

0 komentar:

Posting Komentar