Keuangan, Asuransi, Perbankan, Finance, Kesehatan, Kanker

Rabu, 17 Februari 2016

Asbestos Cancer Mesothelioma Penyakit Mematikan, Karyawan Pabrik Asbes Waspada Ya !

Asbestos Cancer Mesothelioma adalah sejenis kanker asbes atau dikenal asbestos. Penyakit ini disebabkan oleh menghirup debu atau serat bahan asbes yang beracun. Selain menyebabkan penyakit mesothelioma dan kanker paru-paru, terkontaminasi oleh debu asbes dapat menyebabkan penyakit serius dan fatal akibatnya.

Istilah "kanker asbes" yang paling sering dikenal dengan penyakit kangker mesothelioma. Kanker paru-paru dapat langsung disebabkan oleh partikel asbes, dan beberapa studi meneliti dapat mengakibatkan resiko kanker lainnya. Resiko berakibatnya penyakit kanker lain tinggi diteliti oleh para pakar kesehatan. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, dalam waktu setengah dari semua kematian akibat kanker kerja disebabkan oleh kanker asbes ini.

Dalam proyek penelitian dari 1.047 karyawan industri asbes, tumor ganas terindikasi sebagaipenyebab kematian  208 pekerja. Kanker saluran pernapasan (terutama di bronkus, trakea atau paru-paru) terdiri sebagian besar kematian akibat kanker, dilanjutkan oleh kanker organ pencernaa dapritoneum, selaput perut.

Penyebab Kangker Asbes
Kanker asbes atau disebut juga asbestos ini diakibatkan oleh inhalasi atau menghirup partikel debu asbes . Ketika serat atau debu asbes ini masuk ke dalam tubuh lewat hidung, akan menyebabkan perubahan genetik dalam sel mesothelial. Lama kelamaan sel-sel mesothelial yang normal sehat akan berubah dan akan mengalami kerusakan DNA yang mengarah ke kanker . Partikel asbes inilah factor penyebab mesothelioma , sementara kanker paru-paru dapat disebabkan oleh asap merokok.

Gaya hidup seperti merokok,stres dan pola makan yang buruk dapat mempengaruhi penyakit yang kompleks atau komplikasi.

FAKTOR PENYEBAB MESOTHELIOMA



Kenali Sejak Dini Gejala Mesothelioma 
 
Gejala kanker dalam tubuh seseorang yang kesehariannya terhirup debu atau partikel asbes harus waspada sebelum parah. Sekitar 20 persen dari orang yang terkena asbes akan berefek negatif, utamanya paru-paru . Oleh sebab itu Harus memperhatikan kesehatan paru-paru. Gejala yang sering terjadi diantaranya: kesulitan bernapas , sesak napas , batuk dan nyeri dada adalah gejala asbestosis , kanker paru-paru , kanker laring dan mesothelioma pleura .
 
Gejala yang mempengaruhi panggul , perut dan sistem pencernaan bisa menjadi tanda-tanda mesothelioma peritoneal , kanker pencernaan , kanker kolorektal , kanker ginjal dan kanker ovarium . Waspada pembengkakan dan nyeri perut , masalah pencernaan , perubahan dalam mangkuk kebiasaan dan mual . 
 
Kalau Wanita harus memperhatikan perubahan menstruasi , nyeri saat berhubungan seks , nyeri punggung dan kelelahan , karena ini adalah gejala dari kanker ovarium.

Waspada Asbestos Cancer Mesothelioma Penyakit Mematikan 



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Asbestos Cancer Mesothelioma Penyakit Mematikan, Karyawan Pabrik Asbes Waspada Ya !

0 komentar:

Posting Komentar